Kebijakan pengembalian dana

Wisnyemil.my.id adalah marketplace yang mempertemukan pembeli dan penjual. Aturan pengembalian dana ini dibuat dengan mempertimbangkan perlindungan pembeli dan penjual dan berlaku untuk pembeli dan penjual.

Harap diingat bahwa tidak seperti barang fisik, barang digital tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, ada aturan yang berbeda untuk pengembalian uang barang digital.

Saat meminta pengembalian dana, silakan lakukan dengan menggunakan tombol "minta pengembalian dana" (Refund) di samping pesanan pada halaman pesanan Anda. Informasi lebih rinci tentang proses pengembalian dana dapat ditemukan di sini. Harap diingat bahwa pengembalian dana hanya dapat diberikan dalam waktu 30 hari setelah pembelian Anda. Anda hanya dapat meminta pengembalian dana satu kali, jadi pastikan Anda mengirimkan informasi yang diperlukan. Harap selalu hubungi penjual terlebih dahulu sebelum meminta pengembalian dana.

Meminta pengembalian dana

Anda berhak atas pengembalian dana dalam situasi berikut:

Anda membeli barang yang sama dua kali.
Jika Anda tidak sengaja membeli barang yang sama dua kali, kami akan dengan senang hati mengembalikan uang pembelian yang sama.

Barang tidak berfungsi seperti yang diiklankan
Jika suatu barang memiliki masalah teknis, sebaiknya Anda menghubungi penjual terlebih dahulu. Penjual harus dapat menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak demikian halnya, Anda dapat meminta pengembalian dana jika masalah tersebut disebabkan oleh cacat pada barang itu sendiri dan bukan oleh lingkungan tempat barang tersebut digunakan. Saat meminta pengembalian dana, sangat penting untuk memberikan informasi terperinci sebanyak mungkin tentang masalah tersebut. Ini termasuk deskripsi yang jelas tentang masalah itu sendiri dan kesalahan apa pun yang ditampilkan. Permintaan pengembalian dana dengan deskripsi umum, misalnya "Tidak berfungsi", tidak akan dikembalikan.

Wisnyemil.my.id maupun penjual tidak harus memberikan pengembalian uang dalam situasi berikut:

 

  • Anda belum memberikan informasi yang cukup untuk menentukan mengapa Anda berhak atas pengembalian dana.
  • Anda tidak memiliki pengetahuan untuk menggunakan barang tersebut.
  • Barang yang dibeli tidak berfungsi karena kesalahan konfigurasi atau pengaturan yang tidak didukung di lingkungan pembeli.
  • Anda tidak dapat mengakses item tersebut lagi karena item tersebut tidak lagi tersedia di platform kami.
  • Barang tersebut tidak memenuhi harapan Anda atau Anda tidak menginginkannya lagi.
  • Pengembalian dana diminta lebih dari 30 hari setelah pembelian.

 

Pertukaran Lisensi

Jika Anda membeli lisensi yang salah, silakan beli lisensi yang benar dalam waktu 30 hari setelah pembelian awal dan hubungi kami dengan meninggalkan tiket melalui pusat bantuan kami. Kami kemudian akan mengembalikan lisensi pertama.

Pengembalian dana hanya dapat diberikan saat meng-upgrade lisensi. Misalnya, saat lisensi reguler dibeli, tetapi lisensi yang diperpanjang diperlukan. Tidak mungkin untuk menurunkan lisensi dari lisensi yang diperpanjang menjadi lisensi reguler.

Menolak permintaan pengembalian dana

Jika permintaan pengembalian dana Anda ditolak oleh penjual dan Anda merasa berhak atas pengembalian dana karena salah satu alasan yang disebutkan di atas, Anda dapat mengajukan keberatan atas keputusan penjual. Saat mengajukan keberatan, pastikan Anda memberikan deskripsi terperinci tentang situasi tersebut dan jika terjadi kerusakan teknis pada produk yang dibeli, berikan deskripsi terperinci tentang kerusakan tersebut.

Kami menggunakan cookie untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Dengan terus mengunjungi situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie oleh kami.

More